Koper Liburan Umroh

Visited 721 times , 2 Visits today

Tips Mengepak Barang ke Dalam Koper

Koper liburan umroh sering digunakan secara bergantian. Alasannya koper dinilai cukup untuk menyimpan barang-barang yang dibutuhkan selama liburan dan juga umroh. Tetapi sampai saat ini masih  banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara mengepak barang agar hemat tempat ketika berlibur dan juga umroh.

Koper

Pertama-tama, jika koper yang akan Anda gunakan adalah tipe lama, sebaiknya Anda menggunakan koper terbaru yang lebih modern. Alasannya, karena koper modern terbuat dari material yang lebih ringan, tahan lama dan lebih mudah dibawa karena menggunakan roda. Selain itu, dengan menggunakan koper modern Anda memiliki banyak ide untuk mengepak barang, adanya kompartemen terpisah, ritsleting yang kuat, serta adanya gagang dan roda yang memudahkan untuk bermanuver.

Untuk itu sebaiknya pilih koper yang dirancang dengan baik, dan cukup kuat untuk kebutuhan Anda.  Lalu pilih roda koper yang cukup lebar dengan keseimbangan yang baik dan bisa berdiri dengan baik di permukaan tanah atau lantai. Selain itu, gagang koper juga harus kokoh dan nyaman ketika dibawa.

Koper liburan umroh idaman tentu harus stylish dan juga fungsional. Sementara mengenai ukuran dan material koper apakah softcase atau hardcase itu sangat bergantung pada keinginan Anda. Namun, yang harus Anda ingat jika Anda ingin melakukan perjalanan dengan pesawat adalah berat maksimal koper bagasi. Setiap  maskapai penerbangan memiliki ketentuannya masing-masing mengenai koper bagasi. Untuk penerbangan domestik beratnya mulai dari 15 hingga  30 kg. Sementara untuk penerbangan internasional mulai dari 20 hingga 40 kg.

Mengepak barang

Jika sudah memiliki koper liburan umroh yang pas, selanjutnya cara mengepak barang di dalam koper.

o        Pakaian. Ketika mengepak pakaian hal pertama yang harus dipikirkan adalah cuaca/musim di tempat tujuan. Pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca/musim di tempat tujuan. Lalu bawa item pakaian yang bisa di-mix and match, tidak membutuhkan setrika bahkan jika dirasa harus mencuci, bawa item pakain yang mudah dicuci dan dikeringkan. Setelah memilih item pakaian, pastikan Anda menggulung pakian bukan melipatnya agar semua keperluan bisa masuk ke dalam koper.

o        Pakaian dalam. Jika Anda tidak ingin mencuci pakian dalam di tempat tujuan, maka pastikan Anda membawa pakaian dalam dengan jumlah yang mencukupi. Karena ukuran pakaian dalam kecil, Anda bisa menyelipkannya di antara  pakaian atau di sudut-sudut koper yang masih kosong.

o        Alas kaki. Pemilihan alas kaki memang sangat bergantung dengan tempat tujuan. Namun, jika ingin membawa sepatu lebih dari satu, sebaiknya bungkus sepatu yang lebih ringan lalu masukan ke dalam koper. Lalu kenakan sepatu yang lebih berat di rumah agar menghemat ruang di dalam koper dan tidak menambah berat bagasi.

o        Peralatan mandi.  Bawa hanya peralatan mandi yang dibutuhkan saja, seperti sampo, sabun, body lotion dan lainnya. Sebaiknya bawa peralatan mandi ukuran kecil, atau Anda bisa memindahkan isi sabun ke dalam botol plastik  khusus traveling.

Selain itu, Anda juga bisa membawa obat-obatan dan keperluan lainnya. Anda perlu ingat ketika mengepak barang untuk berlibur dan umroh sangat berbeda karena ketika umroh, Anda harus membawa kain/pakaian ihrom. Namun, semakin banyaknya agen perjalanan yang mengadakan perjalan umroh plus liburan tentu membuat Anda harus membawa barang lebih banyak agar kebutuhan berlibur dan umroh terpenuhi belum lagi oleh-oleh untuk kerabat dan sahabat di  tanah air. Untuk itu ketika pergi dari tanah air pastikan Anda terlalu penuh mengisi koper liburan umroh.

Add a comment

*
*


1 × tiga =

*