Salah satu keberhasilan melakukan promosi yaitu dengan cara kesiapan materi dan mental dalam menghadapi konsumen, selain itu perlu ada cara promosi yang menurut anda paling tepat. Seperti apa yang sudah dikatakan tadi bahwa kesiapan materi dan mental dari orang-orang yang akan melakukan promosi ini yang akan menentukan berhasil atau tidaknya dalam melakukan promosi. Biasanya yang sering melakukan promosi di depan masyarakat adalah para sales yang sudah di bawah naungan perusahaan-perusahaan tertentu. Para sales ini sebelum terjun ke lapangan mereka sudah dibekali terlebih dahulu cara promosi yang baik ketika berhadapan dengan beberapa konsumen. Sehingga nantinya ketika mereka sudah terjun kelapangan maka mereka sudah paham apa yang harus mereka lakukan ketika melakukan promosi kepada calon konsumen. Tentu saja agar konsumen mau membeli produk anda dan bisa mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Sehingga nantinya pihak perusahaan merasa diuntungkan dan pihak sales juga mendapatkan bonus yang cukup besar sesuai dengan prestasi yang diraih oleh mereka.
Tentu saja ketika selain anda melakukan cara promosi di atas tadi maka anda harus memiliki ketrampilan khusus dalam melakukan promosi dengan konsumen. Biasanya ketrampilan ini meliputi bagaimana cara mendapatkan konsumen agar mereka tertarik dengan apa yang telah kita sampaikan. Karena ketika melakukan promosi ini kelihatannya sangat mudah akan tetapi realitanya tidak semua orang bisa melakukan hal ini. Jadi bagi anda yang hanya melihat orang promosi memang mudah akan tetapi ketika anda akan praktek sendiri maka anda tidak mesti bisa. Oleh karena itu harus ada ketrampilan khusus melalui jalur pendidikan, biasanya ada beberapa lembaga kursus kemahiran dalam melakukan promosi dan sudah paham cara promosi, atau bagi anda yang sudah memiliki bakat bicara banyak dan sudah biasanya melakukan kerjasama dengan orang lain maka anda tidak usah melakukan kursus.